PERBANDINGAN ECU REMAP 130 HP DENGAN 150 HP

Berikut perbandingan hasil remap 130 hp dengan 150 Hp
Dalam tulisan ini saya tidak mengajarkan bagaimana merubah power 130 HP menjadi  150 HP hanya menyampaikan perbedaan data antara ECU 130HP dengan 150 HP

Perbedaaan TABEL Menunjukkan presentase perbedaan  antara 130 HP DAN 150 HP.
NILAI  HITAM TIDAK DIRUBAH (1.00).
NILAI MERAH DITAMBAH, 

NILAI BIRU DIKURANGI.
 1,00 berarti tidak ada perbedaan, 

Kurang dari 1,00 berarti 150HP lebih rendah, 
Lebih dari 1,00 berarti 150 HP lebih tinggi
 

CONTOH 1
UNTUK NILAI INJECTOR
Baris pertama (x) adalah pedal Accelerator. (0 - 10000) Kalikan dengan 0,01 untuk melihatnya sebagai persentase. (10.000 x 0,01 = 100  Kolom pertama (Y) adalah RPM mesin. (0 - 5355 rpm)
Data Bagan (Z) adalah Kuantitas Injeksi (0 - 7000) Kalikan dengan 0,01 untuk melihatnya sebagai mg / stroke. (7000 x 0,01 = 70 mg / stroke)


Gambar perbedaan nilai Persentase menunjukkan bahwa nilai tidak berubah antara 130HP dan 150HP ECU.
Output Injection Quantity (I.Q) meningkat antara 1 dan 10 persen pada penekanan pedal % lebih tinggi  dan RPM tinggi. ( nilai merah)
Perhatikan bahwa 150 Hp tidak meminta bahan bakar lebih banyak. (maksimum 70 mg / stroke untuk kedua 130HP dan 150HP ). ECU 150HP meminta nilai I.Q, sedikit lebih tinggi dan sedikit lebih awal dari pada 130 HP
Jadi faktor I.Q yang membatasi untuk 130 hp dan 150 hp,  adalah 70 mg / stroke


CONTOH 2
TORQUE LIMITING MAPS
Kolom mendatar (X) adalah engine RPM. (0 - 5355 rpm)
kolom pertam (Y) adalah Atmospheric Air Pressure (500 - 1000 mbar)
map data (Z) adalah Injection Quantity (0 - 5100) 

Daftar perbedaan Persentase menunjukkan bahwa Kolom Y tidak berubah antara 130 dan 150 ECU Atmospheric Air Pressure  (kolom pertama, sumbu Y). Hal ini didasarkan pada tiga tekanan udara, 850, 900 dan 1000 mbars.
Tekanan udara permukaan laut normal kira-kira 1000 mbars sehingga batasan ecu didasarkan pada baris terakhir. Baris lainnya dirancang untuk mengurangi I.Q dan secara tidak langsung kecepatan turbo pada tekanan udara rendah.
Ini untuk mencegah turbo over-reving di udara tipis dan rusaknya turbo. Untuk alasan ini angka di baris pertama selalu lebih rendah dari angka di baris terakhir.
Pada semua tekanan, output Injection Quantity untuk 150 hp lebih besar dari 130 HP dari sekitar 1900 RPM. Inilah titik di mana turbocharger mulai bekerja.
Tidak ada gunanya memiliki Injection Quantity yang lebih tinggi di bawah RPM 1900 ini karena udara tidak tersedia cukup.
130HP memiliki puncak I.Q 56 mg / stroke. dan  maksimal untuk 150 HP 57,50 mg / stroke .
Jadi 150HP menyemprotkan bahan bakar 3 sampai 10% lebih banyak per 1 injeksi dari pada 130 HP.
MAP Torque membatasi maksimum I.Q menjadi 57,50 mg / stroke.



Bagi anda yang ingin langsung melakukan remap dengan instan dan mudah berikut caranya


Cara mudah melakukan remap
1. Baca data ECU dengan menggunakan ecu programmer ( ktag/kess/piasini/mpps/ alat ecu programmer lainnya)
2. Simpan file asli beri keterangan dengan jelas , jangan sampi hilang atau di rubah ( digunakan apabila ada trouble di ecu)
3. kirim file  ke email saya  arbelonline@yahoo.com dilengkapi dengan keterangan permintaan

- pilih level remap ( stage 1 , stage 2 atau tidak rubah power) 
- pilih sistem yang mau di buang ( EGR /Speed limiter /DPF)
- Brand ( mitsubisi /honda/ toyota dll)
- Model / CC ( pajero 2.5 / crv / fortune dll)
- Tipe Engine (4D56 , k20 dll)
- Tahun produksi ( 2017, 2009, )
- Pabrikan ECU ( bosch,denso,delphi dll
- ECu tipe /ecu hardware number / ecu software number ( jika di perlukan)
- alat yang di pakai untuk baca data ECU ( ktag/kess/piasini/mpps/ alat ecu programmer lainnya)

4.  Bayar biaya remap by paypal ( info by pm)
5. File remap ready 1- 2 hari setelah pembayaran.
6. Masukkan file hasil remap ke ECU
7. ECU akan berubah sesuai permintaan..

ARBEL
facebook Engine Ecu
https://www.facebook.com/engine.ecu.3

 




3 comments:

Axallcom said...

Cara memsukkan data hasil remap gimana gan?

anto said...

gan software yg cocok dengan motor indonesia apa ya..apakah kess bisa

Unknown said...

Pengen belajar remap bagaimana caranya